Ulasan Tentang Keunggulan Camera iPhone 12 Pro Max

Perusahaan raksasa yang telah mendunia yaitu apple kini meningkatkan kemampuan kamera pada iphone 12 Pro Max. Meski pada tipe sebelumnya sudah cukup canggih hingga memukau banyak pengguna, kini iPhone 12 Pro Max hadir dengan tampilan kamera yang luar biasa canggih.

Tipe ini juga menjadi tipe mahal karena iPhone 12 Pro Max memiliki keunggulan yang super pada kameranya. Ada sejumlah kemampuan baru seperti berikut ini:

Jangkauan lensa lebih luas

Kamera yang dilengkapi dengan lensa tele pada dengan zoom yang lebih besar dapat dinikmati dengan menggunakan iphone 12 Pro Max, dimana sebelumnya pada iphone 11 sudah ada namun memiliki jangkauan yang tidak cukup besar.

Pada situsnya, pihak Apple membuat ulasan tentang iPhone 12 Pro Max memiliki 5x optical zoom range, namun ini tidak berarti kamera yang ada pada ponsel itu memiliki kemampuan zoom 5x, karena itu merupakanjumlah zoom apabila dihitung dari kamera ultrawide hingga ke kamera dengan lensa tele.

Atau rentang zoom maksimal yang dapat dicapai dari kamera ultrawide sebanyak 2x zoom out serta lensa tele dengan 2,5 x zoom in.

Memiliki Sensor lebih besar

iPhone 12 Pro Max memiliki ukuran sensor yang jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya, bahkan dibanding iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, meskipun sama sama memiliki resolusi 12 megapixel.

Sensor di iPhone 12 Pro Max ini memiliki ukuran pixel sebesar 1,7 mikron, berbanding 1,4 mikron pada seri iPhone 12 lainnya. Sensor yang lebih besar artinya jumlah cahaya yang dapat ditangkap juga lebih banyak, sehingga tetap memberi peforma baik meski di tempat gelap.

Sensor besar ini juga didukung dengan penggunaan diafragma lensa yang lebih besar dibanding iPhone 12 Pro, yaitu f/1,6. Kombinasi yang baik ini dapat mengklaim bahwa iphone 12 Pro Max memiliki peningkatan 87% di performa kurang cahaya dibanding sebelumnya.

Apple ProRAW

Apabila dilihat dari sisi software, Apple juga menggunakan format RAW baru, yakni Apple ProRAW. Apa yang membuat hal ini berbeda?

iPhone sebelumnya juga sudah mampu memotret dengan format RAW, yang dapat membuatnya lebih fleksibel ketika digunakan pada software seperti Adobe Lightroom Mobile. Namun format ini membuat foto tak dapat memanfaatkan pemrosesan gambar pada aplikasi bawaan iPhone, seperti Deep Fusion.


Nah, di ProRAW, Apple mengklaim bahwa foto RAW yang ada juga dapat menggunakan pemrosesan tersebut. Namun memang data pengolahan yang telah dilakukan tidak dapat disimpan semua, seperti white balance, yang membuatnya tetap fleksibel pada software pengolah foto.

Sensor Shift

Kamera belakang yang dimiliki iPhone 12 Pro Max menggunakan teknologi stabilisasi sensor dengan sensor shift. Sensornya yang ada ini mampu mengkompensasi getaran pada bodi ponsel dengan cara menggerakkan sensornya yang mencapai 5000 pengaturan mikro pada setiap detiknya.

Dengan teknologi tersebut, Apple mengklaim penggunanya dapat memotret dengan shutter speed dua detik secara handheld. Fitur ini juga dapat menunjang pembuatan video dengan hasil yang lebih stabil.

Deep Fusion

Deep fusion memang bukan suatu hal yang baru pada iphone, namun sekarang fitur fotografi komputasional tersebut tersedia di semua kamera. Entah itu kamera utama, ultrawide, tele, hingga kamera depan (selfie). Dan juga terdapat Smart HDR 3 yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata, bahkan pada kondisi pencahayaan yang kompleks.

Tidak hanya itu, Night Mode juga dapat digunakan pada kamera depan TrueDepth dan juga kamera ultra widenya. Sementara itu juga terdapat Night Mode Time-Lapse yang dapat menghasilkan video dengan kualitas yang lebih tajam, light trail ini akan menghasilkan gambar yang lebih baik saat menggunakan tripod.

Penutup

Itu tadi beberapa ulasan mengenai keunggulan iPhone 12 Pro Max yang dapat dijadikan pertimbangan yang tentunya sangat recomendeed bagi konsumen penggemar kamera.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *