Ini Mengapa Investasi Saham Jangka Panjang di Nanovest Lebih Baik

trading saham

Investasi saham di Nanovest memang mudah,selain ada pilihan saham luar negeri, trading saham di sini tidak dikenai biaya tambahan apapun. Kedua kelebihan ini membuat Anda lebih mudah hasilkan untung di Nanovest.

Walaupun banyak membantu hasilkan keuntungan, ada satu aspek yang sering diremehkan para investor saham. Hal ini berhubungan dengan investasi jangka panjang. Kebanyakan investor saham, tak terkecuali mereka yang menggunakan Nanovest, lebih memilih investasi dengan keuntungan tinggi dibandingkan hasil stabil jangka panjang.

Mengapa Lebih Banyak yang Memilih Investasi Jangka Pendek dari Jangka Panjang?

Banyak orang pilih investasi jangka pendek di Nanovest karena tidak dikenai biaya tambahan apapun saat trading. Jadi mereka bisa bebas memilih saham–saham yang sedang naik daun dan setelah ada tanda–tanda akan turun, mereka langsung jual saham untuk dapatkan hasilnya.

Karena bebas trading tanpa biaya, Anda bisa beli banyak saham sekaligus tanpa takut dibebankan biaya trading yang berlebih. Hasil trading dari banyak saham jangka pandek ini bisa lebih banyak jika melakukannya sering–sering di Nanovest. Tapi apakah benar pilihan ini adalah yang terbaik dibandingkan investasi jangka panjang?

Daya Tarik Investasi Saham Untuk Jangka Panjang

Memang investasi jangka pendek di Nanovest jauh lebih mudah, tapi tidak semua orang berhasil melakukannya. Investasi jangka pendek bergantung pada timing. Saat sebuah saham harganya tinggi, pasti ada waktu di mana saham itu pasti turun. Investasi jangka pendek biasanya fokus untuk membeli saham saat harga masih rendah dan menjual sebelum nilainya jatuh.

Sayangnya terlambat 1 menit saja, nilai untung bisa berubah jauh. Hal inilah yang membuat investasi jangka pendek sulit dilakukan. Walaupun dengan fitur mudah dari Nanovest, tidak semua orang bisa prediksi secara pasti untuk timing jual dan belinya.

Tapi jika investasi jangka panjang, Anda bisa analisa data setahun sebelumnya dan memutuskan investasi untuk kenaikan nilai di tahun mendatang. Karena bisa dilakukan secara bertahap dan tidak bergantung timing, resiko investasi jadi lebih rendah. Selain itu, keuntungan yang di dapat juga tetap besar.

Memilih Saham Untuk Jangka Panjang di Nanovest

Bagi Anda yang tertarik memilih saham untuk jangka panjang, pastikan lebih hati-hati salam memilihnya. Keuntungan jangka panjang perlu analisa yang lebih lama dibandingkan jangka pendek. Tapi beban analisa yang dilakukan tidak perlu banyak.

Pertama Anda perlu informasi keuangan perusahaan tahunan. Jika lihat ada peningkatan keuntungan dari tahun sebelumnya, kondisi fundamental perusahaan tersebut sudah bagus. Kedua, cari popularitas brand. Perusahaan besar seperti Facebook dan Google adalah contoh brand yang kuat dan pastinya tidak mudah turun nilai  brand-nya.

Hal yang ketiga adalah evaluasi industri. Sekarang ini contohnya, NVidia dan AMD sebagai perusahaan penghasil parts komputer mengalami penurunan nilai saham walaupun melaporkan keuntungan. Hal ini disebabkan oleh kelangkaan chip akibat pandemi. Jadi jika tidak cek kondisi industri, Anda bisa rugi investasi jangka panjang.

Mudah–mudahan sekarang Anda lebih tahu bahwa di Nanovest lebih baik melakukan investasi jangka panjang. Selain lebih mudah dilakukan, resikonya juga lebih kecil dibandingkan investasi jangka pendek. Tapi, buat Anda yang memang merasa tertantang untuk investasi saham jangka pendek, dan siap dengan segala risikonya, tentu sah-sah saja memilih investasi tersebut. Selamat coba sendiri dan pastikan selalu investasi di Nanovest!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *